Crystal Ball Thee, please show me my future....

sebenarnya ini cerita awal maret kemaren tapi berhubung gw lagi sibuk tak menentu, jd baru hari ni bisa sharing pengalaman pertama gw di ramal....

Okeeyy, sebenarnya g sepenuhnya di ramal sih, apalagi pake bola crystal, bisa murtad gw....

Jadi awal maret kemaren tuh salah satu manager HRD kantor gw yg dari Jakarta datang. And rumornya dia tuh bisa "ngeliat" kita luar dalam A.K.A punya semacem sixth sense gitu deh. Jadi dia ngasih seluruh karyawan kantor gw tes psikologi kecil-kecilan gitu and hasilnya bisa di konsultasikan ama dia.

Orang kantor gw pada heboh deh konsultasi ama dia (Esp yang cewek-cewek, biasa nanya jodoh!!!). Dan dari cerita cerita mereka sih hasilnya tepat 100%. Katanya tuh Bapak ampe bisa ngeliat arah posisi tidur kita, sifat sifat kita and ngeliat masa depan kita.... Jadi of course gw ngak mo ketinggalan ajang gratess ini....

So, dengan kekuatan bulan (Emang Sailormoon, maklumlah masa kecil gw amat sangat bahagia hingga ampe sekarang masi hidup dengan angan angan jadi Sailormoon... Maaf OOT), gw datangilah Bapak itu dengan gagah berani.

Waktu pertama kali dia ngeliat gw, dia langsung bilang, " Saya baru pertama kali liat orang kayak kamu, berani enggak penakut juga ngak.." Dalam hati gw bilang biasa aja kali pak tapi di depan dia gw cuma mesem mesem aja....

Abis itu berikut percapakapan singkat antara gw (G) and si bapak (B) :
B:  " kamu mau tau apa dari saya?"
G : " Saya mau tau hasil psikotes kemaren"
B: " Kamu tanya aja apa yang kamu mau tau, saya ngak mau bacain hasil psikotes kamu..."

Nah ampe sini, gw udah rada bingung soale temen2 gw semaunya dibacain hasil psikotestnya tapi kenapa dia ngak mo bacain punya gw...

Ok, percakapan pun berlangsung seperti ini:
G: "Ok kalo gitu, saya mo tanya pak, saya cocok g kerja di kantor ini?"
B: " Ngak cocok"
Dalam hati gue bilang, Benar!!! gw juga punya feeling kayak gitu..

G: "Kenapa g cocok pak?"
B: " Karena kerjaan di sini bisa buat kamu tertekan and tambah gemuk...."
Dalam hati gue bilang, bener sih gue tambah gemuk semenjak kerja di sini tapi gw g tertekan...

G: " Jadi pak pekerjaan apa yang cocok untuk saya ?'
B: " Kamu ngak cocok di bidang marketing"
Dalam hati gue bilang, bener banget... TOP BGT nih bapak, ngak salah temen gw rekomendasiin dia...

B: " Kamu juga ngak cocok di bidang finance soalnya kamu ngak pinter berhitung..."
G: " Ah masa sih pak, saya paling suka pelajaran matematika loh...."
B: " Kadang kadang...." sambil mesem mesem...
Dalam hati gw berkata WHATTT???? gw ngak pinter berhitung? g salah tuh.... Bukan maksudnya sombong ya tapi gw emang lumayan pinter hitung menghitung apalagi ngitung duit..... I love it....

G: " Jadi pak, karir apa yang cocok buat saya?"
B: " Kamu cocoknya kerja sebagai staf kreatif televisi ato penulis, kalo kamu jadi penulis pasti banyak yang suka ama tulisan kamu"
WHATTT???? lagi... Gw g kreatif and gw ngak suka nulis, ni blog aja jrg ada postingan nya... Tapi yang ini gw aminin aja, we never know our future right... Mungkin aja gw jadi penulis terkenal suatu saat nanti....hehehe

G :" Kalo bekerja di NGO gitu saya cocok g pak? Cita cita saya sejak kecil kerja di NGO pak"
B: " Kalo saya liat kamu cocoknya di UNESCO ama UNICEF, soalnya saya liat kamu ini pecinta anak anak"
Sekali lagi, WHATTTT??? Gw sama sekali g suka anak anak, kalo mama gw undang anak tetangga yang lucu-lucu mampir ke rumah aja gw cuekin....


Abis tu gw tetap bersikeras minta di bacain hasil psikotest nya, karena menurut gw hasil psikotest mungkin lebih akurat karenakan lebih ilmiah... Dan Akhirnya si bapak cuma kasih jawaban singkat,
B:  " Yang jelas kamu tuh orang baik, penurut ama orang tua,  dan orangnya ngak suka membalas orang lain, contohnya kalo kamu tuh di hina ato di ejek, kamu tuh diem aja g mo ngebales..."
G: " Bener pak, soalnya prinsip hidup saya Biarlah Allah yang membalas "
Kan bener, hasil psikotestnya lebih mendekati kebenaran....

Setelah itu, gw pun tetap nanya dan di jawab dengan jawaban yang benar tapi tidak tepat....
Sampe pertanyaan wajibpun gw lontarkan...
G : " Terakhir pak, Jodoh saya gimana?"
B: " Dalam waktu dekat ini...."
Yang ini gw ngak tau benar apa g, tapi yang jelas gw senang aja dengan jawabannya, jadi gw hanya menjawab AMIIIIINNNNN......


Dan ketika cerita ini gw ceritain ke kakak gw  yang lagi keluar kota, dan gw tanya kenapa orang laen bener semua ramalannya sementara gw ngak, dia cuma kasi satu statement: " Itu pertanda dari Allah kalo kita g bole percaya ama yang gituan....makanya ga ada yang bener hasil ramalannya"
Emang bijaksana banget kakakku yang tercinta ini, hahaha....

Tetapi gw ngak akan patah semangat, kalo ada kesempatan untuk di ramal lagi, gw pasti akan ikutan....hohohoho.....





Comments

Popular posts from this blog

Mudahnya Klaim BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

Apply Visa China di Medan

New Job but I am already bored !!!